Widget HTML Atas

Karya from Santri

SAATNYA SANTRI BERKARYA


Assalamualaikum🙏, Selamat datang di blog kami👋. Saatnya Santri Berkarya.
Sebelumnya, ada gak diantara kalian yang baca artikel ini tapi belom tahu atau bahkan belom denger arti dari “santri”??? ok, sebelum kita bahas sesuai yang ada di judul, alangkah lebih baik jika kita memahami dulu arti dari apa yang akan kita bahas.

Saatnya Santri Berkarya
Santri Berkarya

Santri adalah sebutan bagi seseorang yang mengambil pendidikan agama islam di pondok pesantren, biasanya santri itu akan tinggal di pesantren itu sampai menyelesaikan pendidikannya. Setiap pesantren memiliki peraturan yang berbeda-beda, mulai dari yang tidak terlalu ketat atau bahkan bebas sampai yang sangat ketat. Ada yang melarang santri nya untuk membawa media elektronik seperti handphone, laptop, atau bahkan MP3.


Sedangkan berkarya memiliki arti mencipta entah berupa karangan, lukisan, dan sebagainya. Lalu bagaimana caranya santri dapat berkarya dengan segala keterbatasan sarana prasarana serta ketat nya peraturan? Bisakah karya para santri bersaing dengan karya-karya di luar pondok pesantren?


Pasti diantara kalian ada atau bahkan banyak yang berpikir bahwa karya santri hanya sebatas karya di bidang agama, seperti kaligrafi, tilawah, syair, nasihat, dan lainnya. “bagaimana mungkin santri bisa berkarya sementara pengetahuan tentang dunia luar dan pergaulannya terbatas?” ada gak yang berfikir sepert itu?. Kalau sampai detik ini masih banyak yang berpikir bahwa santri hanya bisa berkarya di bidang agama, maka pemikiran seperti itu sangat salah dan ketinggalan berita.


Karna sekarang banyak sekali wadah untuk para santri berkarya, bukan hanya sekedar baca kitab kuning atau lomba adzan saja. Salah satu wadah untuk para santri berkarya dan berprestasi adalah POSPENAS. nah, apa sih POSPENAS itu???? Kita bakal bahas pospenas dan karya-karya santri di artikel selanjutnya. See you!!!!!

No comments for "SAATNYA SANTRI BERKARYA"